Kalahkan Toulouse, Lyon Puncaki Klasemen Liga Prancis

Covesia.com – Juara tujuh kali Lyon menjadi pemuncak klasemen Liga Prancis yang baru setelah menang 3-0 atas Toulouse di Stade Gerland pada Minggu, 11 Januari 2015 (Senin WIB).

Pemain Prancis Alexandre Lacazete memperpanjang keunggulannya di puncak daftar pencetak gol Liga Prancis, dengan gol ke-18 dan 19nya musim ini, sedangkan Nabil Fekir menambahi keunggulan timnya untuk malam yang sempurna bagi pasukan Hubert Fournier, ketika mereka memimpin klasemen pada Januari untuk pertama kalinya sejak 2012.

Pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu, Nantes ditahan imbang 0-0 di Brittany oleh Metz, hasil yang mendongkrak “The Canaries” ke peringkat ketujuh sedangkan Metz meninggalkan zona degradasi namun hanya unggul selisih gol atas Evian.

Di Stadion Louis II, Monaco mengetatkan cengkraman terhadap peringkat keliam ketika mereka bermain imbang 0-0 dengan tim peringkat keenam Bordeaux.

Pemuncak klasemen sebelum Marseille takluk 1-2 dari Montpellier pada Jumat, sedangkan juara bertahan Paris Saint Germain menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk takluk 2-4 dari Bastia di Korsika pada Sabtu.

Hasil-hasil itu membuat Lyon unggul satu angka atas Marseille, di mana Saint-Etienne menduduki peringkat ketiga, tertinggal tiga angka, dan PSG secara mengejutkan berada di peringkat keempat dan tertinggal empat angka.

“Rasanya menyenangkan berada di puncak setelah 20 pertandingan, namun masih ada jalan panjang untuk dilalui dan ini belum selesai,” kata kapten Lyon Maxime Gonalons.

“Terdapat tim-tim besar di luar sana dan kami tidak boleh membiarkannya sebab Anda tidak pernah apa yang dapat terjadi di sepak bola.”

“Beberapa hal berubah dengan cepat dan kami hanya harus berkonsentrasi pada tujuan-tujuan kami. Alexandre (Lacazete) tampil menawan dan ia memberi banyak kualitas, untuk mencetak dua gol dalam empat pertandingan beruntun memperlihatkan apa yang dapat dilakukannya, dan itu bagus bagi klub dan tujuan-tujuan kami.”

Kemenangan Lyon merupakan kemenangan kandang kesembilan secara beruntun dan kemenangan kelima secara beruntun di liga, ketika mereka mendekat untuk gelar Prancis pertama sejak 2008 saat mereka meraih gelar ketujuh dari tujuh gelar berturut-turut.

Rival terdekat Lacazette dalam daftar pencetak gol adalah penyerang Marseille Andre-Pierre Gignac, yang sekarang tertinggal tujuh gol dengan koleksi 12 golnya.

“Hasilnya masuk akal namun fatal,” keluh pelatih Toulouse Alain Casanova. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

12 − 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password