Komisi III Usut Isu Rekening Gendut Komjen Budi Gunawan

Covesia.com – Komisi III DPR RI akan mengusut isu rekening gendut yang dihembuskan kepadacalon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan.

“Pasti akan kami kroscek kepada yang bersangkutan, dan kami akan mempertanyakan itu,” kataWakil Ketua Komisi III DPR RIBenny di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin.

Dilansir Antara, Benny mengatakan Komisi III akan meminta Budi Gunawan untuk menjelaskan secara terbuka kepada publik agar isu tersebut tidak menjadi ganjalan.

Menurut dia, Komisi III DPR pernah meminta Kapolri untuk menjelaskan terkait isu rekening gendut pada empat tahun lalu ketika isu itu muncul.

“Sudah dilakukan investigasi internal dan sudah dilakukan klarifikasi bahwa yang ditengarai penerimaan itu sebelum UU PPATK berlaku, bukan setelah itu kecuali ada temuan baru,” ujarnya.

Dia mengatakan Komisi III DPR bisa saja menolak usulan calon tunggal Kapolri itu namun harus dengan alasan yang jelas. Menurut dia, tanpa alasan yang jelas maka Komisi III DPR RI akan dipertanyakan oleh masyarakat.

“Penolakan itu dimungkinkan namun harus dengan alasan yang jelas, karena kalau tanpa alasan itu nanti Komisi III DPR akan dipertanyakan (oleh masyarakat),” katanya.

(lif)

0 Comments

Leave a Comment

16 + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password