Bus Masuk Jurang di Brasil, 9 Tewas 30 Cidera

Covesia.com – Sembilan orang tewas dan 30 orang lainnya cedera ketika sebuah bus terjun ke sebuah jurang di Brasil Selatan pada Minggu pagi (11/1/2015).

Polisi Brasil mengungkapkan, Bus yang membawa 31 wisatawan Brasil itu berangkat dari Passo Fundo, di negara bagian Rio Grande do Sul dan berada di pegunungan Santa Catarina ketika bus tersebut terjatuh, ungkap polisi, seraya menambahkan bahwa mereka masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Enam penumpang dan pengemudinya langsung tewas, sementara dua penumpang lain meninggal di rumah sakit. Korban cedera dibawa ke tiga rumah sakit di wilayah itu.

Dikutip covesia.com, Senin (12/1/2015) dari kantor berita AFP Sekitar 50.000 orang tewas karena kecelakaan jalan di Brasil pada 2013, menurut perkiraan kepolisian yang dipublikasikan pada Januari.

Polisi menyebut penyebab sebagian besar kecelakaan lalu lintas itu adalah karena pengemudi sering mengebut, menyalip dengan ceroboh dan buruknya kondisi jalan.

Brasil menerapkan target PBB untuk mencoba mengurangi jumlah kematian dan korban cedera akibat kecelakaan lalu lintas hingga 50 persen pada 2020. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password