Lirik AS, Volvo Tahun Ini Akan Ekspor Sedan Buatan Tiongkok

Covesia.com – Nama Volvo sejauh ini tertinggal dari BMW dan Mercedes dalam hal membangun pabrik di AS. Namun begitu, saat ini Volvo Car Group sudah merencanakan mengekspor sedan ukuran menengah buatan Tiongkok ke Amerika Serikat di 2015. Perusahaan itu bahkan mulai mempertimbangkan membangun pabrik di negara tersebut.

Langkah Volvo ini dinilai akan menjadi perintis ekspor otomotif Tiongkok ke AS. Selama ini, perusahaan-perusahaan otomotif dunia memang jarang jarang mengekspor kendaraan buatan pabrik di Tiongkok ke AS.

Perusahaan induk Volvo, Zhejiang Geely Holding Group Co, dilaporkan juga akan mengekspor sedan model teratas yang dibuat dengan teknologi baru.

Sumber yang bekerja di Zhejiang Geely, mengemukakan model teratas itu akan diekspor mendampingi Volvo S60L, versi wheelbase yang lebih panjang dari S60 produksi pabrik di kota Chengdu.

Sedan model teratas, yang kemungkinan nantinya diberi nama S90, menggunakan teknologi baru Volvo “scalable platform architecture” atau SPA. Tipe S90 ini akan menjadi kendaraan kedua dari Volvo yang menggunakan teknologi tersebut setelah pertama kali diaplikasikan untuk desain baru XC90.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

13 − 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password