Diduga Jual Daging Bangkai, 110 Orang Ditangkap di Tiongkok

Covesia.com – Kementerian Keamanan Publik Tiongkok menangkap lebih 110 orang yang diduga menjual daging babi yang telah mati karena sakit, pada operasi penindakan tegas terhadap pelanggaran keamanan pangan. Selain itu mereka juga menyita 1.000 ton daging babi yang terkontaminasi.

Menurut kementerian tersebut orang-orang ini merupakan bagian dari jaringan yang terdiri dari 11 kelompok, yang sejak 2008 telah membeli babi-babi yang mati karena sakit di peternakan dengan harga murah.

“Mereka juga menyuap petugas pengawas keamanan pangan untuk memperoleh sertifikat keamanan pangan,”kata Menteri Keamanan Publik Tiongkok, Senin (12/1/2015).

Dia juga menambahkan keamanan pangan masih menjadi malasah utama di Tiongkok setelah serangkaian skandal tingkat tinggi mulai dari susu bubuk beracun hingga daging keledai.

“Sekitar 75 orang telah dijatuhi hukuman. Sejumlah petugas pengawas pangan juga telah diperiksa oleh penuntut umum, kata kementerian itu. Aparat hukum telah menyelidiki kasus itu sejak akhir 2013,”tambahnya.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

17 + 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password