Nissan-NASA Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Covesia.com – Mobil dengan konsep otonomous yang bisa mengemudi sendiri bukanlah hal yang baru bagi kebanyakan produsen. Beberapa pengembang seperti, Google, Audi dan Mercy telah turut andil mengembangkan konsep otonomous dalam mobil ciptaanya. Kini, Nissan juga akan melakukan hal yang sama.

Nissan tidak sendirian dalam membangun sebuah sistem kendaraan tanpa sopir karena akan dibantu oleh NASA melalui kerjasama yang akan dilakukan selama lima tahun. Proyek mobil tanpa sopir ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Untuk itu, Insinyur dari perusahaan Jepang dan badan antariksa Amerika akan berkolaborasi di Ames Research Center NASA di California. Kerja sama ini saling menguntungkan kedua pihak. Nissan terbantu dalam pengembangan mobil tanpa sopir, sedangkan NASA juga diuntungkan karena Badan Luar Angkasa Amerika Serikat ini akan mengaplikasi teknologi Nissan di berbabagai proyek lainnya.

Dilansir Covesia dari Mirror, Senin (12/1/15), CEO Nissan, Carlos Ghosn mengatakan bahwa dalam kerjasama ini, NASA akan membantu dalam hal pembuatan antarmuka yang dapat dikontrol dari jarak jauh.

Dengan begitu, Nissan akan membuat mobil yang dapat berjalan otomatis di jalanan kota yang sedang kacau, menghindari pejalan kaki, pengendara sepeda yang dilengkapi sistem navigasi yang canggih.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

three × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password