Lexus Hadirkan Seri GS F di Detroit Motor Show

Covesia.com – Beberapa bulan terakhir menjadi momen produktif bagi industri otomotif dalam membuat sedan mewah. Salah satunya Lexus yang meluncurkan mobil seri GS 350 F Sport.

Teknologi tersebut dapat memangkas daya ke roda sehingga mobilitas dapat melaju lebih tajam dan memberikan “keseimbangan kelincahan dan ketegasan” untuk berkendara sehari-hari.

Dengan model GS F V8 akan mengalirkan tenaga ke roda belakang melalui girboks otomatis delapan percepatan bersama kemampuan perpindahan gigi manual (manual shift mode).

GS F memiliki sasis yang lebih kaku ketimbang GS saloon. Sasis itu juga memiliki fitur ‘structural reinforcements’ dan paket suspensi (strut dan multi-link) didesain untuk mengoptimalkan kemampuan pengendalian serta kualitas pengendaraan.

Karena diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat, maka Lexus GS-F juga harus berhadapan dengan Cadillac CTS-V bermesin V8 supercharger, bertenaga maksimal 640 hp yang keluar dari mesin berkapasitas 6,2 liternya.

Dilansir Covesia dari situs resmi Lexus, Senin (12/1/15), dengan bobot 1.830 kg, mobil ini akan menjadi yang paling ringan di kelasnya dengan keunggulan 115 kg dari BMW M5 dan 40 kg dan E63 AMG. Walaupun belum ada informasi resmi, mobil ini memperkirakan akan melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 272 km/jam.

Lexus belum mengungkapkan rincian tentang harga mobil yang akan dipamerkan di Detroit Motor Show minggu ini.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

14 + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password