Golden Globe Award 2015 Tunjukkan Dukungan untuk Korban Serangan Paris

Covesia.com – Ketua Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Theo Kingma, berjanji akan mendukung kebebasan berekspresi, termasuk di Korea Utara dan terkait penyerangan mematikan di kantor majalah Charlie Hebdo. Hal itu disambut tepuk tangan yang meriah oleh Hollywood.

“Bersama-sama kita bersatu untuk melawan siapapun yang menekan kebebasan berbicara, di manapun, mulai dari Korea Utara hingga Paris,” ujar Theo Kingma, di acara Golden Globe Award 2015 yang membuat audiensi berdiri untuk memberikan tepuk tangan.

Tidak lama setelah itu, aktor pemenang penghargaan Oscar, Jared Leto, juga memberikan penghormatan bahkan berbicara dalam bahasa Prancis.

“Kepada saudara-saudara kami, teman dan keluarga di Prancis, hati kami, doa kami, bersama kalian malam ini. On vous aime. Je suis Charlie,” ujarnya.

Selain itu, Amy Adams juga menyinggung masalah tersebut di belakang panggung, setelah memenangkan piala Golden Globe Award 2015 untuk kategori aktris film komedi/musikal terbaik atas perannya dalam film ‘Big Eyes’.

“Saya mengucapkan belasungkawa kepada semua orang yang berada di Paris dan semua orang yang mengalami kekerasan,” ujar Adams di hadapan para wartawan.

Di atas karpet merah, beberapa bintang seperti George Clooney, Helen Mirren dan Kathy Bates menunjukkan slogan “Je Suis Charlie” yang menjadi seruan dalam pawai unjuk rasa setelah terjadi serangan mematikan di kantor majalah mingguan satire Prancis, Charlie Hebdo. (ant/uji)

0 Comments

Leave a Comment

3 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password