DPP Pastikan Setelah Kongres PAN Tetap di KMP

Covesia.com – Sekretaris Jendral (Sekjend) Partai Amanat Nasional (PAN), Aziz Subekti, percaya Ketua Umum PAN yang terpilih nantinya akan tetap mempertahankan posisi partai tersebut dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Direncanakan partai ini akan menggelar kongres pada 28 Februari mendatang di Bali.

“Partai kita ini (PAN) paling mandiri, komit dan konsisten dimanapun berada. Saya yakin setelah kongres 90 kita tetap di KMP,” kata Subekti kepada Covesia, Senin (12/01/2015).

Elit PAN tersebut juga mengklaim, bahwa Partai yang didirikan 16 tahun lalu tersebut merupakan Partai yang dapat menjembatani berbagai kebuntuan politik di Tanah Air.

“Fenomena KMP VS KIH kan jelas memperlihatkan kemampuan kita (PAN). Partai ini selalu jadi jembatan kebuntuan Politik di Senayan,” ujarnya.

Subekti juga berharap agar persaingan antara Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan dalam memperebutkan kursi nomor satu partai Matahari Biru itu tidak membawa keretakan internal partai tersebut.

Subekti menilai meskipun banyak rumor tentang dukungan eksplisit ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Amin Rais kepada Zulkifli Hassan, hal tersebut belum bisa jadi penentu keberpihakan sikap kader dalam memilih Zulkifli pada kongres nanti.

“Dukungan internal pengurus untuk Pak Hatta masih sangat besar, keberpihakan pak Amin itu belum pasti, kongres saja belum dimulai. Namun yang pasti kita tetap di KMP,” jelasnya. (pjr/peb)

0 Comments

Leave a Comment

11 − 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password