Terbukti Lakukan Pungli, Wali Nagari di Pasaman Diberi Sanksi

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan memberikan sanksi yang tegas bila ditemukan pungutan liar (Pungli) dalam penyaluran gas elpiji 3 kg. Dan ini menjadi perhatian serius serta pengawasan langsung ke lapangan.

“Kita sudah mengeluarkan surat resmi pembentukan tim survei ke lokasi-lokasi pungutan liar. Jika benar terbukti ada pungli, Pemkab Pasaman akan memberikan sanksi,” kata Sekretaris Daerah Pasaman, A Syafei kepada covesia.com, Selasa (13/1/2015).

Kemudian kalau memang ada, selain sanksi, uang masyarakat yang dipungut akan dikembalikan. Tim tersebut sudah disusun dan terdiri dari beberapa orang di Dinas ESDM Pasaman dan beberapa orang di lingkungan Pemkab Pasaman.

“Dalam dalam beberapa hari ini akan ketahuan apakah ada pungutan liar di Pasaman atau tidak,” katanya.

Dijelaskannya, kalau nanti bukti-bukti pungli terkumpul dan benar dilakukan pihak pemerintah nagari kepada masyarakat maka sanksi tegas akan diterapkan kepada wali nagari di Pasaman.

” Ya sanksinya nanti kita sampaikan, tidak mungkin saat ini. Kalau memang ada, kita menginstruksikan agar seluruh pungutan yang dilakukan ke masyarakat agar segera dikembalikan lagi ke masyarakat,” katanya.

Hal ini, ranahnya sudah pidana dan melanggar hukum. Ia tidak mau nama Pasaman tercoreng hanya karena hal-hal kecil. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password