Moeldoko: Prajurit Harus Hindari Sikap Primitif

Covesia.com – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan kepada seluruh prajurit agar dapat menghindari sikap primitif dan sikap yang tidak terpuji, terutama dengan institusi Polri.

Hal ini disampaikan Moeldoko saat menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi Tahun 2015, sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (13/1)

Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan prajurit.

“Tanpa ada penegakan hukum, kita tidak bisa mengharapkan disiplin prajurit meningkat. Pengawasan terhadap prajurit perlu dilakukan untuk menindak prajurit yang melakukan pelanggaran,” kata Moeldoko.

Disamping itu, Moeldoko juga meminta agar komunikasi antara pimpinan dan bawahan ditingkatkan agar tercipta hubungan yang harmonis, sehingga kasus pelanggaran bisa diantisipasi.

“Tolong sampaikan kepada prajurit yang lain untuk menghindari sikap primitif. Jangan lagi terjadi sikap yang tidak terpuji. Kita juga harus melakukan komunikasi yang harmonis dengan rekan-rekan kepolisian, sehingga tidak lagi terjadi tindakan yang memalukan antara TNI dan Polri,” tegas nya.

(ant/anr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password