Pemprov Sumbar Serahkan Hibah Aset Hingga Rp 70 Miliar

Covesia.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan hibah aset hingga Rp 70 miliar kepada sembilan kabupaten/ kota di Sumbar.

Kepala Biro Pengelolaan Aset Setda Prov. Sumbar, Novrial mengungkapkan hal ini dilakukan, karena temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap aset yang ada di provinsi dan kabupaten/ kota di Sumbar.

“Untuk tahap awal, kita lakukan pemberiaan hibah ke kab/kota sesuai dengan regulasi yang ada,” jelas Novrial kepada Covesia.com, Selasa (13/01/2014).

Di tahap pertama ini hibah aset diserahkan kepada sembilan kab/ kota, yakni Kab.Pasaman Barat, Sijunjung, Agam, Kab.Solok, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Bukittinggi, Sawahlunto dan Payakumbuh.

“Hibah yang dihibahkan tersebut berupa tanah, bangunan, peralatan dan mesin, dan lainnya, dengan total keseluruhan yang mencapai Rp 31.5 miliar”, paparnya .

Disamping itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga menyebutkan bahwa kebijakan ini akan dilakukan secara bertahap dan penyerahan aset tersebut bukan hanya sekedar pemberiaan aset semata, melainkan juga berupa surat-surat dan dokumen penting.

Diharapkan dari pemberian hibah ini, nantinya tidak akan muncul persoalan tentang aset, sehingga barang-barang yang digunakan dapat diketahui siapa yang menggunakannya secara jelas. (fda/peb)

0 Comments

Leave a Comment

18 − 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password