Polaroid Zip, Printer Portabel Berukuran Mini

Covesia.com – Berbagi foto di media sosial melalui smartphone tentu hal menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan jika dapat berbagi foto yang sudah dicetak kepada teman-teman.

Sebuah printer foto portabel dari Polaroid memungkinkan pengguna mencetak foto-foto yang telah diambil pada smartphone mereka. Meskipun berukuran kecil, printer Polaroid Zip ini dapat mencetak dengan kualitas gambar yang bagus dalam hitungan menit.

Polaroid Zip berukuran 2,91 x 4,72 in (7,4 x 12 cm) dengan berat 186 g, dapat mencetak foto dengan ukuran kertas 5×8 cm menggunakan kertas Zero Ink.

Sebenarnya, alat ini tidaklah mengeluarkan tinta atau menggunakan cattridge seperti printer pada umumnya. Dengan menggunakan kertas khusus yang sudah di desain dengan crital pewarna, alat ini akan memberikan tingkat panas tertentu pada kertas sehingga dengan panas tersebut, kertas akan mengeluarkan warna dengan kualitas tinggi dan tahan lama.

Alat ini memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengedit gambar sebelum dicetak. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan dan kontras, memilih dari 12 filter yang berbeda, membuat kolase dan menambahkan stiker dan emotic icon. Anda juga dapat mencetak kartu nama menggunakan tampilan “secret view mode”.

Printer portable ini memiliki baterai lithium-ion yang dapat mencetaka hingga 26 foto sekaligus. Alat ini dapat dikontrol melalui ponsel Bluetooth atau NFC dan dioperasikan dengan menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

Dilansir Covesia dari Polaroid, Selasa (13/01/15), printer mini ini rencananya akan dijual seharga 130 USD pada semester pertama tahun ini. (osd/peb)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen − 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password