Soal Human Trafficking, Negara Lain Harus Tiru Thailand

Covesia.com – Soal penanganan kasus Human Traffcking (perdagangan manusia), seperti nya Negara-Negara lain harus meniru upaya dari Pemerintah Thailand. Pasalnya, dalam enam bulan terakhir berdasarkan daftar pengawasan Tier 3, Thailand mampu menyamai AS.

Wakil Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai menyebutkan, Payung hukum untuk perdagangan manusia dalam enam bulan terakhir ini dibuat sebagai prioritas agenda nasional yang membawa perbaikan di banyak daerah.

Tiga isu yang dikedepankan tercantum dalam undang-undang, antara lain, melindungi pekerja perikanan, anti perdagangan manusia disahkan untuk melindungi informan dan otoritas mengambil tindakan, serta tindakan perikanan untuk memberikan perlindungan yang lebih jelas kepada pekerja perikanan yang disahkan Majelis Legislatif Nasional dengan total anggaran 30 juta bath.

Selain itu, pemerintah Thailand juga sudah menangani 130 kasus perdagangan manusia dengan 104 orang tersangka yang sudah dijatuhi hukuman dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tak hanya itu, verifikasi nasional 1,6 juta pekerja asing ilegal baru terdaftar juga akan selesai pada Maret mendatang.

“Saya yakin bahwa pemerintah Thailand bertekad untuk memecahkan masalah dan berharap dengan itu akan dihilangkan kasus-kasus di dalam negeri sesegera mungkin,”tuturnya.

(aan/ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password