DPR Minta Komjen Budi Gunawan Klarifikasi Soal Rekening Gendut

Covesia.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taufik Kurniawan menegaskan DPR melalui komisi III akan meminta klarifikasi Komjen Pol Budi Gunawan, terkait rumor kekayaan tak wajar yang di miliki saat cek properti nanti.

Menurut Taufik, calon Kapolri tunggal Komjen Budi Gunawan, selaku pengganti Jendral Pol Sutarman sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, harus mengklarifikasi secara eksplisit rumor tersebut.

“Hak prerogatif Presiden memang mengajukan Kapori tanpa atau melalui mekanisme kontrol KPK dan PPATK. Tapi, DPR juga hak konstitusi,” ujar Taufik kepada Covesia, Selasa (13/01/2015).

Fungsionaris DPP Partai Amanat Nasional tersebut juga mejelaskan, hanya dengan klarifikasi terbuka oleh Budi Gunawan nanti, rumor soal kepemilikan rekening gendut dan keterlibatan diri sebagai TIM sukses Presiden Jokowi 2014 lalu dapat diakhiri.

“Kita tetap akan tekan kesana, DPR kan punya hak untuk meminta klarifikasi. Karena tidak diajukannya cek ke PPATK dan KPK, kita minta Budi Gunawan mengklarifikasi rumor itu nanti,” paparnya .

Sebelumnya, Budi Gunawan dinyatakan oleh Indonesia Coruption Wacth (IPW) mendapatkan raport merah oleh KPK. Menanggapi hal tersebut, Taufik tetap yakin Komjen Budi Gunawan akan tetap mulus tanpa hambatan tertentu di DPR nanti. (pjr/peb)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 19 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password