Basarnas: Pencarian AirAsia Habiskan 2,2 Juta Liter Solar

Covesia.com – Berdasarkan perhitungan Badan SAR Nasional (Basarnas) proses pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 menghabiskan 2,2 juta liter solar selama 17 hari. Proses pencarian yang berlangsung sejak (28/12/2014) ini juga menghabiskan 179 ribu liter avtur dan 3.000 liter premium.

“Jumlah tersebut adalah keseluruhan yang kami hitung sampai hari ini,” kata Bambang Soelistyo saat rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR, Selasa (13/1/2015).

Menurutnya seluruh pembiayaan penggunaan BBM tersebut berasal dari anggaran internal Basarnas, serta bantuan dari SKK Migas dan beberapa perusahaan migas lainnya.

“SKK Migas plus perusaahan dibawah binaan SKK migas, bahan bakar telah memberikan 3.500 kiloliter (KL), itu sudah diserahkan ke kami, saya tanda tangani,”jelasnya.

Sejauh ini Bambang belum dapat merinci anggaran keseluruhan yang selama pencarian korban AirAsia, namun dia berjanji akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasi perncarian QZ8501, mulai dari anggaran yang digunakan hingga alokasi pendanaan yang sudah digunakan.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password