Paus Kunjungi Sri Lanka dan Filipina

Covesia.com – Paus Fransiskus mengunjungi Sri Lanka dan Filipina selama enam hari dan akan menggelar misa terbuka di hadapan jutaan orang.

Paus berangkat pada Senin malam (12/1/2015) waktu setempat dari bandara Fiumicino Roma dan diperkirakan akan mendarat di ibu kota Sri Lanka, Kolombo, Selasa pagi (13/1/2015).

Kunjungan tersebut dilakukannya lima bulan setelah mengunjungi Korea Selatan. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya posisi Vatikan di Asia dan potensinya bagi banyak pengikutnya.

Di Sri Lanka, Paus akan mengajarkan pentingnya rekonsiliasi, saat negara berpenduduk 20 juta orang yang mayoritas beragama Buddha itu terus didera konflik etnis, menyusul akhir perang saudara selama empat dekade pada 2009.

Di Filipina, Paus asal Argentina ini diperkirakan akan mengumpulkan salah satu massa terbesarnya dalam sebuah misa terbuka di ibu kota Manila.

Beberapa pejabat gereja mengatakan bahwa kunjungan Paus juga ditujukan sebagai kunjungan “kasih sayang” untuk menemui korban selamat dari Badai Haiyan, yang merenggut 7.350 nyawa dan menghancurkan seluruh komunitas pertanian dan perikanan di Filipina tengah pada 2013. (ant/uji)

0 Comments

Leave a Comment

15 − 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password