Budi Gunawan Tersangka, Margarito Kamis: Ini Pukulan Telak bagi Presiden

Covesia.com – Pengamat Hukum Tata Negara Margarito Kamis menilai penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan pukulan telak bagi pemerintahan Presiden Jokowi-JK.

Menurutnya Presiden Jokowi terlalu tergesa-gesa dalam memilih Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Sehingga keputusan KPK memberikan isyarat yang sangat jelas terkait hal tersebut.

“Ini memberikan isyarat bahwa Presiden sebelumnya tidak kredible dan tidak Hati-Hati dalam mengambil sebuah keputusan,” katanya melalui telepon seluler kepada covesia, Selasa (13/1/2015).

Selain itu dia juga menyebutkan pengumuman dari KPK ini juga mempermalukan Kepolisian karena telah mengeluarkan pernyataan bahwa Budi Gunawan bersih dari korupsi.

“Tidak hanya Presiden, KPK juga mempermalukan kepolisian. Soalnya telah menyatakan nama tersebut clean dan clear terhadap kasus apapun,” tambahnya.

Sebelumnya KPK menetapkan Budi Gunawa sebagai tersangka dugaan penerimaan gratifikasi ketika menjabat sebagai Kepala biro pembinaan karir Mabes Polri. (utr)

0 Comments

Leave a Comment

five × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password