Politisi PAN Acungkan Jempol pada KPK

Covesia.com – Mantan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taslim Chaniago, memuji upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan kasus rekening gendut.

“Saya acungkan jempol untuk KPK atas kabar yang menggemparkan ini,” ujar Taslim kepada Covesia, Selasa (12/01/2015).

Menurut Taslim, KPK telah melakukan hal yang tepat dengan mengungkapkan kasus tersebut dan menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai dengan diungkapkannya kasus tersebut sebelum Budi Gunawan menjalani proses fit and profer tes, maka KPK telah melakukan pencegahan yang berdampak besar.

“Bayangkan jika KPK mengungkapkan kasus ini setelah Budi Gunawan menjadi kapolri nanti, akan jadi apa negara ini jika kepolisiannya dipimpin oleh seorang tersangka kasus penerimaan gratifikasi,” jelas Taslim.

Sebelumnya, Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus tindak pidana korupsi penerimaan janji saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir di Mabes Polri 2003-2006 dan jabatan lain di Mabes Polri. (baca: KPK: Budi Gunawan Diduga Terima Gratifikasi). (peb)

0 Comments

Leave a Comment

17 − eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password