Pasca Ditetapkan Tersangka, Rumah Komjen Budi Gunawan Dijaga Ketat

Covesia.com – Pasca ditetapkan sebagai tersangka dugaan rekening gendut oleh KPK, sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga ketat di rumah kediaman Komjen Pol Budi Gunawan.

Bahkan sejumlah awak media pun dilarang untuk masuk ke halaman rumah calon tunggal Kapolri yang dipilih Jokowi berdasarkan rekomendasi dari Kompolnas tersebut.

Walau demikian, agenda pertemuan antara Komisi III dan Komjen Pol Budi Gunawan tetap berjalan, bahkan hingga saat ini masih berlangsung. Pertemuan ini merupakan bagian dari agenda Komisi III DPR RI terhadap Budi Gunawan sebelum esok dipanggil untuk fit and propertest.

Terkait fit and propertest, saat ini, sedikitnya ada delapan fraksi yang menyetujui dan dua fraksi yang tidak setuju (fraksi Partai Demokrat dan PPP) perihal kelanjutan fit and proper test calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka dalam dugaan kasus rekening gendut. Budi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi atas transaksi mencurigakan.

KPK menjerat Budi dengan Pasal 12a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau Pasal 12b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 juncto UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

(aan/lif)

0 Comments

Leave a Comment

20 − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password