Barrack Obama Sambut Juara NBA di Gedung Putih

Covesia.com – Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, menyambut juara NBA, San Antonio Spurs, di Gedung Putih, Washington, Senin (12/1/2015) waktu setempat.

Sebagai penggemar berat Chicago Bulls, yang merebut gelar juara NBA enam kali pada tahun 90an, Obama mengaku kurang tak rela untuk memberikan selamat pada tim lain.

“Tidak mudah bagi saya untuk menyalami tim selain Bulls di Gedung Putih. Namun, ini yang bisa saya lakukan sejauh ini,” ujar pria berusia 53 tahun tersebut.

Obama pun memuji Spurs sebagai tim NBA pertama yang merekrut asisten pelatih wanita, menerima banyak pemain internasional berbakat dan membawa mereka ke liga basket.

Ia juga terpukau dengan keragaman yang dimiliki Spurs. Beberapa pemain dari berbagai wilayah terwakilkan dalam tim, di antaranya Tony Barker dan Boris Diaw dari Perancis, Manu Ginobili dari Argentina, termasuk pemain dari Italia, Brasil, Australia, dan Kanada.

“Ini seperti PBB dalam tim basket. Spurs menemukan orang-orang yang tidak memiliki kesempatan di tempat lain dan bisa mencari cara agar pemain tersebut bersinar. Mereka menjadi contoh hebat tentang orang Amerika sebenarnya,” ujar Obama saat diberi jersey Spurs bertuliskan “POTUS” (President of the United States) dengan bubuhan angka satu.

Spurs berhasil menjuarai kompetisi NBA tahun lalu usai mengalahkan juara bertahan Miami Heat dengan skor 4-1. Meski demikian, Spurs belum mampu tampil unggul lantaran berada di posisi tujuh klasemen sementara wilayah barat dengan rekor 23-15. (ant/uji)

0 Comments

Leave a Comment

ten − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password