Citra Polri dan Kompolnas Tercoreng

Covesia.com – Penetapan Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai sebagai hancurnya citra dan reputasi Polri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Sebab, bagi kedua institusi itu Komjen Budi Gunawan adalah calon pucuk pimpinan Polri.

“Apapun “cerita di balik cerita” mengenai penetapan status tersangka calon Kapolri Budi Gunawan, Polri dan Kompolnas menjadi korban atas hancurnya citra dan reputasi keduanya,” kata pengamat politik dari Point Indonesia Karel Susetyo kepadacovesia, Selasa (13/1/2015).

Penetapan tersangka kepada Budi Gunawan itu, lanjut Karel, Polri mendapat kerugian besar lantaran masih di cap sebagai lembaga yang korup. Ini bisa membuat kepercayaan publik berada pada titik terendah.

Sedangkan kerugian bagi Kompolnas lantaran mereka mengajukan nama Budi Gunawan sebagai salah satu calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo.

“Situasi semakin sulit bagi Kompolnas, bahwa mereka menyatakan semua calon Kapolri yang diajukan ke Presiden sudah melalui penilaian yg terbaik. Kompolnas bahkan berani menjamin bahwa BG (Budi Gunawan) tidak terkait kasus rekening gendut,” pungkasnya.

(hat/lif)

0 Comments

Leave a Comment

16 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password