PPP Sayangkan Buruknya Komunikasi Presiden dengan KPK

Covesia.com – Wakil Ketua Umum PPP Fernita Darwis menyayangkan kebijakan Presiden dapat dibatalkan oleh keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ditetapkannya sebagai tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK, menurut Fernita, hal itu merupakan bentuk dari bobroknya komunikasi Presiden dan KPK. “Harusnya tidak terjadi seperti ini kalau saja ada pertimbangan matang sebelum mencalonkan, kalau seperti ini kan terkesan ada tumpang tindih kebijakan,” ucap Fernita Selasa Sore, di Jakarta (13/1/2015).

Fernita menambahkan, penetapan status tersangka KPK pada Komjen Pol Budi Gunawan seharusnya bisa diantisipasi bila mana Presiden dan KPK proaktif dalam menjalin komunikasi yang baik.

Ditetapkanya tersanagka Budi Gunawan menjelang fit and proper test menurut Politisi Partai berlambang Ka’bah tersebut, adalah preseden buruk bagi pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Keputusan presiden batal oleh keputusan KPK. Padahal itu kan hak prerogratif presiden,” katanya, harusnya hati-hati kedepan tidak seperti ini. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

two + seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password