Unicef Kirim Pasokan Musim Dingin Untuk Ribuan Anak

Covesia.com – Dana Anak PBB (UNICEF) telah mengirim pasokan musim dingin buat lebih dari 900.000 anak sementara salju tebal terus mengguyur Timur Tengah.

Juru Bicara PBB, Farhan Haq, menyebutkan, Di Suriah, tempat perang mendekati tahun keempat, pakaian hangat, selimut, pasokan pemanas, uang kontan dan kupon telah dibagikan kepada 350.000 anak dan pembagian berlanjut di seluruh negeri itu.

“Barang musim dingin dan kupon UNICEF di Lebanon telah diberikan kepada 200.000 anak di daerah yang paling terpajan di negeri tersebut, termasuk daerah dataran tinggi seperti Aarsal,” , kata Farhan Haq, Wakil Juru Bicara PBB, dalam taklimat harian di Markas Besar PBB, New York sebagaimana dilaporkan Antara di Jakarta, Rabu pagi (14/1/2015.

Ia menambahkan beberapa tim UNICEF kini berusaha mencapai sebanyak 478.000 anak dalam beberapa pekan ke depan. Upaya tanggap-musim dingin itu juga memberi manfaat buat 100.000 pengungsi anak yang rentan dari Suriah di Jordania, 62.000 anak di Turki, dan lebih dari 200.000 anak di daerah dataran tinggi –yang sulit dicapai– di Irak, kata Haq.

Makin banyak anak, yang tinggal di tenda, bangunan yang belum rampung dan tempat permukiman yang tidak memadai, kini terpajan pada temperatur di bawah nol, salju tebal dan angin kencang di wilayah tersebut. Kondisi itu membuat mereka rentan terhadap infeksi saluran pernafasan dan penyakit lain yang berkaitan dengan cuaca dingin.

Menurut UNICEF, sedikitnya tujuh anak orang yang menjadi pengungsi di dalam negeri itu dan pengungsi anak sangat memerlukan bantuan sementara musim dingin yang berat berjalan terus di Timur Tengah. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

five × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password