Tekanan Minyak, Pasar Saham Wall Street Ditutup Melemah

Covesia.com – Saham-saham di Wall Street ditutup sedikit lebih rendah pada Selasa, 13 Januari 2015 (Rabu pagi WIB), karena kekhawatiran tentang penurunan harga minyak mentah dibayangi hasil kuat Alcoa pada awal tak resmi untuk musim laporan laba kuartalan.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 27,16 poin atau 0,15 persen, menjadi berakhir pada 17.613,68.

Indeks berbasis luas S&P 500 menyusut 5,23 poin (0,26 persen) menjadi ditutup pada 2.023,03, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq turun tipis 3,21 poin (0,07 persen) menjadi 4.661,50.

Saham-saham telah melonjak lebih tinggi pada awal perdagangan, tetapi jatuh ke dalam wilayah negatif pada sore hari karena para pedagang melihat penutupan minyak mentah di tingkat terendah dalam hampir enam tahun, melanjutkan penurunan curam sejak Juni ketika harga berada di atas 100 dolar AS per barel.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari, turun 18 sen menjadi menetap pada 45,89 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, penutupan terendah sejak 11 Maret 2009.

Di London, minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari, patokan internasional kontrak berjangka, berakhir pada 46,59 dolar AS per barel, turun 84 sen.

“Harapan penghentian kerugian beruntun pasar baru-baru ini pupus di perdagangan sore, karena keuntungan awal kuat yang datang setelah beberapa data ekonomi AS positif, serta hasil lebih kuat dari perkiraan pada Alcoa kemarin, kembali menjadi korban dampak tak henti-hentinya dari berlanjutnya penurunan harga minyak mentah,” kata analis Charles Schwab dalam catatan pasar.(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password