Balikkan Keadaan, Espanyol Singkirkan Valencia di Coppa del Rey

Covesia.com – Valencia akhirnya tersingkir dari ajang Piala Coppa del Rey setelah takluk di kandang Espanyol 2-0, Rabu (14/1/2015) dini hari.

Bertandang ke Powers Stadion, markas Espanyol, dua gol Felipe Caicedo pada menit ke-79 dan menit ke-89 menhantarkan Espanyol maju ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan sebelumnya Espanyol sempat kalah di Mestalla 2-1. Namun, Espanyol justru mampu membalikkan keadaan setelah kemenangan pada laga selanjutnya dengan merubah agregat menjadi 3-2.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Espanyol yang mandapat dukungan penuh dari ribuan pendukungnya sekses memberi tekanan kepada kelelawar hitam.

Naas bagi Valencia, saat laga baru berjalan 14 menit, Shkodran Mustafi mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Espanyol.

Bermain dengan 10 orang, skuad asuhan Nuno Esprito Santo lebih banyak bertahan dari pada melakukan serangan. Stastistik penguasaan bola Espanyol 51 persen dan Valencia hanya 41 persen. Hinga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Espanyol membuka keunggulan melalui aksi Felipe Caicedo pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan Salva Sevilla, Caicedo menyambutnya dengan sundulan terarah yang tidak bisa dihalau Yoel Rodriguez.

Caicedo kembali menggandakan kedudukan pada menit ke-89. Pemain asal Ekuador itu menyambut umpan silang Lucas Vazquez dengan tendangan kerasnya yang menembus jala gawang Valencia. Espanyol unggul 2-0. Hingga babak kedua usai, Espanyol sukses melaju ke perdelapan putaran final copa del rey.

(def/zik)

0 Comments

Leave a Comment

10 + eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password