Budi Gunawan: Saya Seorang Perajurit, Tidak Pernah Meminta Jabatan

Covesia.com – Panasnya suasana pergantian pucuk pimpinan Kepolisan Republik Indonesia (Polri), tidak membuat Komisaris Jendral Polisi Budi Gunawan mundur dari proses pencalonan dirinya sebagai Kapolri.

Komjen Pol Budi Gunawan menjelaskan, sekalipun kuatnya desakan oleh pemberitaan miring terhadap dirinya dan tekanan politis status tersangka gratifikasi, dan pendapatan tidak wajar oleh KPK, tidak akan menyurutkan niatnya utuk tetap menjalankan amanah Presiden.

“Saya seorang Prajurit, demi Allah saya tidak pernah memilih atau meminta Jabatan. Apapun yang ditugaskan kepada saya, akan terus saya jalani,” tegas Budi di ruang sidang fit and propertes Senayan DPR, Rabu (14/01/2015).

Menanggapi perihal statusnya sebagai tersangka KPK, ia menegaskan akan tetap berpegang teguh pada prosedur hukum yang benar.

“Selagi KPK mengikuti prosedur hukum yang benar, saya akan tunduk dan hormati, selagi itu benar,” ujar Budi.

Sebelumnya Jendral bintang tiga tersebut mengatakan bahwa dirinya difitnah dan KPK tidak menjalankan prosedural hukum yang benar.

“Semua kekayaan saya wajar dan bisa dipertanggungjawabkan. Bisnis keluarga istri saya sah, legal tidak ada unsur melawan hukum,” pungkasnya. (pjr/peb)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password