KPK Tetap Minta Presiden Tak Lantik Pejabat Berstatus Tersangka

Covesia.com – Meski sudah disetujui dan ditetapkan secara aklamasi oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap akan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan sebagai Kapolri.

KPK akan segera mengirimkan surat resmi kepada Presiden Jokowi terkait kasus dugaaan transaksi mencurigakan atau tak wajar milik Budi Gunawan. Atas kasus tersebut, KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka.

“Seperti biasa, KPK akan meminta agar seseorang yang telah ditetapkan tersangka untuk tidak dilantik,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di gedung KPK Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Bambang menyebutkan, KPK telah berusaha menjalin komunikasi dengan presiden sejak, Senin (12/1/2015). Komunikasi yang dijalan itu untuk membahas persoalan Komjen Budi Gunawan. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari Presiden Jokowi.

Komunikasi juga disampaikan melalui Sekretariat Negara. Namun tetap saja belum ada kepastian hingga saat ini. “Belum ada kejelasan kapan waktunya. Kita dalam posisi menunggu,” katanya.

(hat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

four × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password