KPK Cegah Anak dan Orang Dekat Budi Gunawan

Covesia.com – Pascapenetapan Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan transaksi mencurigakan atau tak wajar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat cegah ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Selain Budi, surat cegah itu diperuntukan kepada Herviano Widyatama yang merupakan anak Budi Gunawan.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, surat permintaan cegah itu ditujukan untuk empat orang yang terkait kasus tersebut. “Hari ini, KPK mengirimkan surat permintaan cegah untuk tiga orang ke Kemenkum HAM terkait Komjen BG (Budi Gunawan). Sedangkan untuk Komjen BG telah disampaikan kemaren,” kata Bambang di gedung KPK, Rabu (14/1/2015).

Herviano Widyatama yang dicegah KPK berkaitan dengan pinjaman senilai Rp57 miliar pada tahun 2005. Pinjaman itu bersumber dari salah satu perusahaan asal Selandia Baru. Pada saat itu, Herviano baru berusia 19 tahun. Sehingga pinjaman itu dimasukan ke rekening Budi Gunawan.

Selain Budi Gunawan dan Herviano, permintaan cegah KPK juga ditujukan kepada salah seorang anggota Polri bernama Iie dan guru pada Sekolah Pimpinan (Sespim) Polri bernama Syahtria Sitepu. Diduga kedua nama ini adalah orang dekat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) itu.

(hat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

three + 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password