Penduduk Yahudi Inggris Sudah Pesimis Hidup di Eropa

Covesia.com – Lembaga poling YouGov yang menggelar jajak pendapat untuk Campaign Against Antisemitism (CAA), menyatakan, setengah penduduk Yahudi di Inggris Raya merasa tidak memiliki lagi masa depan di Eropa. Sementara, seperempatnya mempertimbangkan untuk meninggalkan negeri itu dalam dua tahun.

Kondisi ini diperkuat sentimen anti-Semit atau anti-Yahudi yang dibenarkan dirasakan oleh 45 persen warga Inggris dalam survei ini.

Survei ini dilakukan hanya seminggu setelah empat warga Yahudi Prancis dibunuh dalam sebuah serangan ke supermarket Kosher di Paris yang membuat polisi memperketat keamanan sinagog-sinagog dan situs Yahudi lainnya di Inggris.

“Kendati anti-Semitisme di Inggris belum berada pada tingkat seperti telah berlaku di kebanyakan negara-negara Eropa, namun hasil survei itu seharusnya menjadi bahan peringatan,” kata Gideon Falter, ketua CAA.

“Inggris adalah sebuah titik balik: kecuali anti-Semitisme sampai pada toleransi nol, maka itu akan terus tumbuh dan Yahudi Inggris semakin mempertanyakan kehadirannya di negeri mereka sendiri.”

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

four × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password