Setelah Seminggu Hilang, Pencarian Warga Papua Dilakukan Dengan 20 Kapal

Covesia.com – Setelah seminggu lamanya diduga hilang, pencarian melalui penyisiran rute perahu yang ditumpangi lima warga Papua akan terus dilakukan. Kepala Kepolisian Resor Supiori, Papua, AKBP Riyatan Anny mengatakan, pencarian warga yang dilaporkan hilang pada Rabu (7/1) itu akan melibatkan 20 kapal.

Kelima warga yang dilaporkan hilang adalah Vince Kapitarau dan Melkias Kafiar yang berprofesi sebagai guru, Frans Kafiar (10) Mika Sawor dan Fredrik Kafiar sebagai motoris.

Ia mengemukakan, pencarian masih terus dilakukan dengan Tim SAR dan Angkatan Laut dari Biak dengan menyisir dari arah Biak Utara ke Biak Timur, hanya saja ombak di laut mencapai ketinggian empat meter sehingga pihaknya juga selalu menginstruksikan kepada tim terkait keselamatan diri.

“Kelima warga tersebut hilang pada Rabu (7/1), namun baru dilaporkan Jumat (9/1). Sekalipun demikian, kami langsung merespon dengan segera melakukan pencarian,” katanya.

“Kami bersama Tim SAR gabungan melibatkan 20 kapal untuk mencari lima warga yang dikabarkan hilang,” kata Kapolres Supiori AKBP Riyatan Anny saat berada di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

“Kami terus siaga, mencari di berbagai titik yang diduga sebagai tempat mereka terbawah arus, tetapi cuaca kurang bersahabat, selain ombak yang tinggi, curah hujan juga menghalangi pencarian,” katanya.

Ketika ditanya apa benar kabar yang berkembang apakah perahu yang berkekuatan 15 PK yang ditumpangi oleh lima warga itu memuat sejumlah material yang diduga melebihi dari kapasitas angkut.

Riyatan Anny membenarkan hal itu, “Dugaan kami di dalam perahu itu ada semen 10 sak dan gerobak yang diangkut, selain lima orang itu. Kemungkinan kelebihan muatan dan terjadi cuaca buruk di laut,” katanya.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password