Relawan Jokowi Minta KPK Segera Tangkap Budi Gunawan

Covesia.com – Puluhan orang anggota relawan salam 2 jari mendatangi gedung KPK untuk mendukung pengusutan kasus yang menjerat calon kapolri Komjen Budi Gunawan.

Salah seorang relawan, Fadjroel Rachman, meminta KPK agar segera menangkap Budi Gunawan yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan transaksi mencurigakan.

“Segera diselesaikan kasus BG. Terpenting presiden tidak melantik BG sebagai Kapolri,” kata Fadjroel di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/1/2015).

Menurut Fadjroel, relawan kecewa atas sikap Jokowi. Pasalnya, mereka telah bersusah payah dan bekerja keras memenangkan Jokowi saat pilpres. Namun nyatanya Jokowi sebagai presiden malah tak pro terhadap pemberantasan korupsi.

“Pada kepemimpinan Jokowi, kita berharap Indonesia betul-betul bersih dan bebas dari korupsi. Karena kasus BG, ini menunjukan suatu kemunduran pada pemerintahan Jokowi,” ujarnya.

Dia mencontohkan, pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pejabat yang berstatus tersangka langsung mundur dari jabatannya.

Seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, mantan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

“Mereka semua langsung mundur saat dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK. Nah, sekarang Jokowi ingin memajukan pejabat yang sudah berstatus tersangka. Ini jelas kemunduran,” tegas Fadjroel.

(hat/lif))

0 Comments

Leave a Comment

5 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password