Polres Sidoarjo Gagalkan Upaya Pengoplosan Elpiji

Covesia.com – Kepolisian Resor (polres) Sidoarjo, Jawa Timur, menggagalkan upaya pengoplosan elpiji kemasan tabung tiga kilogram ke kemasan tabung 12 kilogram di sebuah gudang daerah Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis.

“Begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil dilakukan penggerebekan tempat pengoplosan tabung elpiji tersebut,” katanya.

Ia mengemukakan modus operandi yang dilakukan yakni memindahkan isi tabung elpiji dari kemasan tiga kilogram ke kemasan 12 kilogram dengan harapan pelaku mendapatkan hasil dari selisih harga tabung tersebut.

“Pelaku menggunakan selang untuk memindahkan isi tabung elpiji dari kemasan tiga kilogram yang mendapatkan subsidi ke tabung dengan kemasan 12 kilogram yang tidak mendapatkan subsidi,” katanya.

Namun demikian, pada saat dilakukan penggerebekan pada Kamis dini hari tersebut YP yang diduga sebagai pemilik usaha ilegal itu berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.

“Akan tetapi, petugas berhasil mengamankan dua orang rekannya yang diduga turut serta dalam menjalankan usaha pemindahan isi tabung elpiji tersebut dan saat ini sudah diamankan di Polres Sidoarjo,” katanya.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password