Pantai Australia Ditutup Terkait Munculnya Ikan Hiu

Covesia.com – Seluruh pantai di Newcastle, Pantai Timur Australia, telah ditutup oleh pihak berwenang selama seminggu kedepan, terkait hadirnya ikan hiu dengan ukuran panjang lima meter yang terus melanjutkan perburuannya di dekat pantai.

Dilansir dari Xinhua, penjaga pantai mengatakan ikan hiu berukuran besar, dengan berat sekitar 1.700 kilogram tersebut, tidak pernah terlihat sebelumnya di sekitar Newcastle. Hal itu membuat dewan kota, Rabu (14/1/2015), melarang masyarakat berenang diseluruh pantai selama enam hari kedepan.

“Tidak aman buat peselancar untuk pergi ke tengah laut, bahkan berada di dekat pantai. Sebab, ikan hiu dikenal bergerak di jalur selancar, memburu korbannya di antara tempat kegiatan selancar dimulai dan garis pantai,” ujar dewan kota Newcastle.

Seorang inspektur pantai, mengatakan kepada Australia Associated Press (AAP), “ikan hiu dengan ukuran itu bisa menggigit manusia sampai terbelah dua, dan siapaun tidak akan memiliki kesempatan kedua jika berhadapan dengannya.”

AAP mengatakan bahwa ikan hiu tersebut telah terlihat di daerah pantai sepanjang tujuh mil. Sebelumnya terlihat pada Sabtu (10/10/2014) di Merewether Beach dan Selasa (13/1/2015) di Burwood Beach

Dewan Kota Newcastle menyatakan “tidak biasa buat ikan hiu untuk berada di daerah pantai yang sama selama berhari-hari terus-menerus. Semua pantai baru akan dibuka lagi setelah 24 jam ikan hiu tersebut tidak terlihat lagi.” (ant/uji)

0 Comments

Leave a Comment

16 − nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password