Kepolisian Hong Kong Apresiasi Pengungkapan Kasus Sabu 862 Kilogram

Covesia.com – Pengungkapan kasus Wong Chi Ping, pelaku peredaran 862 kilogram sabu beberapa waktu lalu, menuai apresiasi dari dunia internasional termasuk dari Narcotic Bureau of Hongkong Police.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh delegasi Kepolisian Hongkong, Mr. Ko Shun Chi kepada Kepala BNN, Dr Anang Iskandar di ruang kerjanya, Kamis (15/01/2015).

Menurut Ko Shun Chi atau yang biasa dipanggil Andrew, pengungkapan kasus Wong merupakan bukti nyata kolaborasi atau sinergi internasional yang sangat sukses. Karena itulah, seluruh jajaran kepolisian di Hongkong memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegigihan tim BNN dalam membongkar kasus ini.

Disamping itu, penangkapan Wong juga telah berpengaruh besar dalam menekan ruang gerak sindikat narkotika di Hongkong.

“Jaringan sindikat Wong cukup besar, sehingga penangkapan ini akan memutus jaringan sindikat narkoba yang berpotensi kuat mengedarkan di berbagai negara, bukan hanya ke Indonesia akan tetapi juga berbagai negara lainnya,” ungkap Andrew, Kamis (15/01/2015)

kemudia, menyangkut soal keterkaitan jaringan Tiongkok dengan Kartel Meksiko, Andrew tidak bisa memberikan komentarnya, karena hal tersebut harus dikonfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten. (jon/peb)

0 Comments

Leave a Comment

11 − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password