#ShameOnYouJokowi Jadi Trending Topic

Covesia.com – Setelah rapat paripurna DPR RI menyetujui pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, Presiden Joko Widodo mendapatkan banyak kritikan dari para Netizen di media sosial Twitter.

Netizen mendesak agar Jokowi membatalkan pelantikan Budi Gunawan, seperti yang dikatakan sejumlah politikus, jika Jokowi tetap melantik Budi, maka akan mencoreng wajah Indonesia.

Hastag #ShameOnYouJokowi mulai ramai digunakan sejak Kamis pagi (15/1/2015) oleh para Netizen karena Jokowi dianggap salah memilih orang. #ShameOnYouJokowi juga telah menjadi trending topic di Twitter.

“Kami demi anda, namun anda demikian, lantik BG, murkalah pendukungmu. #ShameOnYouJOKOWI,” kicau akun @umarulfa27.

Sedangkan pemilik akun @ardeks menuliskan, “langkah Pak @jokowi_do2 dalam memilih Kapolri dan Jaksa Agung sangat mengecewakan dan mencurigakan. #ShameOnYouJokowi”

“#ShameOnYouJokowi, Negara ini sudah seperti negara kadal-kadalan, Lembaga/Instansi mana di negeri ini yang masih bisa memberikan rasa percaya kepada rakyatnya?” tulis akun @Rul205

Pemilik akun @sahaL_AS juga ikut meramaikan dengan menulis, “Pak @jokowi_do2, saya salah satu pendukung Anda. Kalo Bapak tetap melantik BG, saya akan nyatakan: #ShameOnYouJokowi.”

Sebelumnya, hastag #ShameOnYouJokowi juga pernah menjadi trending topic saat Jokowi menaikkan harga BBM pada November 2014 lalu. Tidak hanya itu, beberapa hastag yang juga sempat menjadi trending topic di antaranya #Salam2Ribu, #KarenaBBM, dan #Rp8.500. (uji)

0 Comments

Leave a Comment

11 − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password