Menteri Marwan Matangkan Tahapan Penyaluran Dana Desa

Covesia.com – Kementerian Desa, Pembanungan Daerah Tertinggal, danTransmigrasi bakal segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait revisi PP 60/2014 tentang dana desa yang dijabarkan dalam Permenkeu tentang pengelolaan dana desa.

Menteri Desa, Marwan Jafar mengatakan, koordinasi itu diperlukan untuk mempercepat road map dalam menetapkan penyaluran dana desa secara bertahap selama periode 2015-2019. Dalam road map itu juga akan disertai dengan proses persiapan peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Karena, penyaluran dana desa memerlukan kesiapan aparatur desa dalam pengelolaan dana desa dan masyarakat dalam pemanfaatan dana tersebut,” ungkap Marwan, melalui Press Rilis yang diterima covesia, Kamis (15/1/2015).

Selain itu, lanjut Marwan, road map dana desa juga akan menjabarkan kesiapan aparatur desa tenaga dan masyarakat desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana.

“Kita juga perlu melakukan peningkatan kapasitas kelembagaan dan aparatur dalam pengelolaan dana desa dan termasuk kelanjutan pengelolaan aset desa,” bebernya.

Namun, sembari menunggu proses finalisasi road map dana desa, Marwan mengajak para kades untuk mempersiapkan perencanaan program yang tepat sasaran, terukur dan implementatif.

“Dengan perencanaan yang tepat, diharapkan pembangunan ‎desa mandiri yang kita cita-citakan dapat tercapai,” tutupnya.

(aan/lif)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password