Tewas Digilas Truk Sampah, Polisi Sebut Kendaraan Korban Berkecepatan Tinggi

Covesia.com – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Bukittinggi- Payakumbuh, Sumatera Barat pada Kamis, (15/1/2015) terjadi karena kelalaian korban, ungkap Kanit Laka Lantas Polres Bukittinggi, Ipda Nofrizal Chan pada covesia.com.

“Dari keterangan saksi mata yang kami himpun, korban membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi dan menyalip truk di sebelah kiri,” ujar Nofrizal Chan.

Menurut Nofrizal Chan, jika ingin menyalip kendaraan lain di depan, seharusnya posisi pengendara harus berada di sebelah kanan kendaraan yang akan disalipnya.

“Kecuali jika berada di persimpangan dan ada rambu-rambu yang memperbolehkan belok kiri jalan terus, silahkan menyalip di sebelah kiri,” jelas Nofrizal Chan.

Atas kejadian tersebut, sopir truk, Pegawai Dinas DKP Bukittinggi, Sutarjan menurut Nofrizal Chan telah diamankan petugas, untuk dimintai keterangan.

Pengendara sepeda motor yang menjadi korban itu diketahui bernama Benzisokhi Ziluwu (38). Ia tewas di Jalan Soekarno Hatta Kota Bukittinggi-Sumbar, setelah digilas truk pengangkut sampah sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis 15 Januari 2015.

Kecelakaan maut ini berawal saat mobil dump truk atau truk pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bukittinggi dengan nomor polisi BA 9607 LG yang dikemudikan Sutarjan datang dari arah Kota Bukittinggi menuju Kota Payakumbuh.

Sesampainya di Jalan Soekarno Hatta, persisnya di depan Sanjai Mintuo perbatasan Kota Bukittinggi-Kabupaten Agam, mendadak sepeda motor jenis Honda CB150 R dengan nomor polisi BA 4813 MW yang dikendarai korban melaju kencang dan mencoba menyalip truk dari sebelah kiri truk.

Namun ternyata, stang kemudi sepeda motor yang dibawa korban tersangkut ke badan truk dan membuat korban kehilangan kendali dan akhirnya terjatuh. Sialnya, korban jatuh persis di bawah kolong truk, sehingga dengan cepat ban belakang truk sebelah kiri menggilas korban hingga berlumuran darah, jelasnya. (job)

0 Comments

Leave a Comment

17 + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password