Malam Ini, Presiden Bahas Calon Kapolri

Covesia.com – Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto menyatakan Presiden Jokowi akan segera membahas calon Kapolri yang sudah disetujui oleh DPR.

“Akan ada dua pertemuan lagi untuk membahas opsi yang akan diambil,” kata Andi usai pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Tampak hadir juga dalam pertemuan itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. “Akan ada proses atau pertemuan nanti setelah Maghrib,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan hasil fit and proper test terhadap calon Kapolri kepada Presiden Jokowi. “Langsung kami sampaikan kepada Presiden,” kata Setya Novanto di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan DPR sudah memproses usulan Calon Kapolri dari pemerintah melalui proses yang panjang. “Proses cukup panjang dimana fraksi diberi kesempatan memberikan pendapatnya dan sempat diskor 5-10 menit,” katanya.

Ia menyebutkan dirinya hanya menyampaikan hasil pembahasan Calon Kapolri. “Surat resmi akan disiapkan setelah saya kembali ke kantor,” katanya. Mengenai status tersangka calon Kapolri Budi Gunawan, ia mengatakan pihaknya menhormati keputusan KPK.

Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan mengatakan setelah keputusan di DPR maka keputusan selanjutnya ada di Presiden. “Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya,” kata Luhut.Budi Suyanto. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

four × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password