Partai Oposisi Ajak Rakyat Boikot Piala Afrika 2015

Covesia.com – Partai oposisi di negara tuan rumah Equatorial Guinea mengimbau agar penduduk memboikot pertandingan Piala Bangsa Afrika, sebagai protes atas hak azasi manusia di negara itu.

Partai-partai itu meminta agar masyarakat “tidak menonton pertandingan ke stadion selama berlangsung turnamen Piala Bangsa Afrika”.

“Itu membuat kita semakin miskin dan semakin menderita,” kata mereka dalam pernyataan dua hari menjelang turnamen itu dibuka resmi

Sementara itu, dalam partai pemanasan jelang Piala Afrika, Pantai Gading mengalahkan Nigeria 1-0 pada pertandingan pemanasan turnamen Piala Bangsa Afrika di Abu Dhabi, Minggu malam.

Mantan striker Chelsea dan Lille Salomon Kalou mencetak gol tunggal itu pada menit ke-83 setelah Cheick Tiote membangun serangan dengan amat baik.

Pelatih Herve Renard mendapat pukulan besar ketika striker Saint-Etienne Max-Alain Gradel dibawa keluar lapangan karena cedera kaki ketika laga tinggal 30 menit lagi.

Tim Gajah itu, yang memenangi gelar Afrika pada 1992 ketika mereka mengalahkan Ghana 11-10 lewat adu penalti, akan melanjutkan laga pemanasan mereka melawan Swedia di Abu Dhabi, Kamis.

Nigeria, yang meraih piala ketiga Piala Bangsa Afrika pada 2013 dengan mengalahkan Burkina Faso 1-0 di Afrika Selatan, gagal maju ke turnamen tahun ini.

Turnamen 2015 akan dimulai pada 17 Januari di Equatorial Guinea dan berlangsung hingga 8 Februari dan Pantai Gading berada di Grup D bersama Guinea, Kamerun dan Mali. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password