Ini Kejahatan yang Dilakukan 3 Terpidana Mati Asal Jambi

Covesia.com – Tiga terpidana mati asal Jambi yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan Jawa Tengah, merupakan terpina pembunuh suku anak dalam (SAD).

Dilansir covesia.com dari Antara, Jumat (16/1/2015), kasus pembunuhan sadis ini terjadi Sabtu 29 Dersember 2000 lalu, di Ulu Sungai Kunyit Dusun Petekun Desa Baru Nalo, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Tiga terpidana tersebut melakukan pencurian disertai pemerkosaan dan kekerasan terhadap Arrau warga SAD.

Perbuatan ketiganya juga menyebabkan jatuhnya tujuh orang korban dari warga SAD, yaitu, Tampung Majang, Arrau, Bungo Perak, Rampat Bebat, Pengendum, Nyabung dan Bungo Padi. Tujuh orang korban tersebut dihabisi dengan menggunakan sebilah parang panjang dan dipukuli dengan menggunakan kayu yang diambil tiga terpidana tersebut di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ketiga terpidana mati ini, dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangko 8 November 2001 silam, dan divonis mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangko 27 November 2001. Putusan ini kemudian diperkuat oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jambi 11 Februari 2002. Upaya kasasi yang diajukan oleh tiga terpidana mati ini, kemudian juga ditolak oleh Mahkamah Agung (MA), dan tahun 2005 lalu mereka mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke MA.(cal)

0 Comments

Leave a Comment

seven + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password