Bangunan Milik Pengusaha Ferianto Gani Diduga Tanpa IMB

Covesia.com – Lurah Aie Pacah Kota Padang, Dodi Candra memberikan peringatan kepada salah seorang warga Kota Padang yang kini sedang membangun di Kelurahan Aie Pacah, bernama Ferianto Gani. Pihak kelurahan meminta, pengusaha otomotif Kota Padang ini untuk menghentikan pembangunannya sementara menjelang selesainya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ferianto Gani diduga telah mendirikan bangunan tanpa izin dari Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat. Hal ini tidak sesuai dengan Perda No.06 tahun 1990 tentang Tata Ruang dan Perda No.01 tahun 2005 tentang Izin Mendirkan Bangunan (IMB).

“Kami sudah melayangkan surat teguran pertama kepada pemilik bangunan, Ferianto Gani, namun ia tidak hadir dan tidak menanggapi himbauan ini sama sekali,” kata Lurah Aie Pacah, Dodi Candra, kepada covesia.com, Kamis (15/1/2015).

Bangunan yang sedang dibangun itu berada di Jalan by pass Aie Pacah, Kota Padang, tak jauh dari Rumah Sakit Siti Rahmah. Di tanah seluas 0,5 hektar ini sedang melakukan aktifitas pemasangan pancang beton.

Dalam kesempatan ini, Lurah Aie Pacah juga menyebutkan, hampir seluruh dari bangunan yang ada di KM 15 -20 di Aie Pacah, tidak ada IMB dan seketika ditannya tanggapan mereka mengenai IMB mereka malah mengelak dan berlagak sok kenal dengan orang nomor satu di Kota Padang.

“Saya berharap kepada pihak terkait untuk menyelesaikan tugas ini, demi keindahan tata ruang Kota Padang ke depannya,” tutup Dodi.

Namun, sampai sekarang ini mereka yang melanggar Perda masih tetap melakukan aktifitas mendirikan bangunan dengan bantuan alat berat lainnya.(def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password