Basarnas Lanjutkan Evakuasi Badan Pesawat AirAsia QZ 8501

Covesia.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) terus melakukan observasi badan pesawat AirAsia QZ 8501 dengan melakukan penyelaman di lokasi penemuan, Jumat (16/1/2015).

Menurut Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsma SB Supriyadi menyebutkan proses tersebut kemaren belum mebuahkan hasil. Hal ini disebabkan oleh buruknya cuaca sepanjang hari dilokasi pencarian. Selai itu harus bawah laut yang kuat juga mempersulit tim penyelam.

“Kepala Basarnas masih berada di KN Pacitan di lokasi badan pesawat ditemukan. Ia ingin pantau langsung penyelaman pagi ini,” katanya.

Jika kondisi cuaca, arus bawah air, dan visibility baik pada operasi hari ini, menurut dia, evakuasi terhadap korban yang mungkin terjebak di badan pesawat bisa diselesaikan dengan cepat.

Sebanyak 81 penyelam gabungan dari Tim penyelam tersebut dari Basarnas Special Group (BSG), TNI AL, penyelam dari Geo Survey dibagi dalam tiga grup bergantian melakukan penyelaman.

Grup pertama, ia mengatakan mereka memastikan apakah masih ada korban di dalam badan pesawat, selain itu mengobservasi berat mesin pesawat untuk bisa diangkat.(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

18 + one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password