Tetap Lantik BG, Dikhawatirkan Adanya Upaya Pemakzulan Jokowi

Covesia.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menegaskan, jika Presiden Joko Widodo tetap melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dikhawatirkan akan terjadi upaya – upaya pemakzulan terhadap Presiden.

Menurut politisi Partai Demokrst itu, dengan tetap melantik Komjen BG secara tidak langsung Jokowi membuka cela terjadinya impeachment.

“Ini membuat Presiden dalam posisi yang tidak baik. Bagaimana seorang yang cacat hukum dijadikan penegak hukum oleh Presiden, ini memberikan celah impeachment,” ujar Benny kepada covesia, Jumat (16/1/2015).

Benny mengungkapkan, Presiden harus lebih berhati-hati dalam pengambilan keputusan terhadap Komjen Budi Gunawan ini, jangan sampai memutuskan kebijakan yang bertentangan dengan Undang-Undang.

“Kalau (Budi Gunawan) tetap dilantik, jelas-jelas Presiden sudah melangkahi Undang-Undang, apalagi kalau nanti terbukti salahnya di pengadilan,” jelasnya.

Budi Gunawan sebelumnya secara aklamasi lolos uji kelayakan oleh Komisi III (14/1) dan disetujui dalam paripurna DPR RI (15/1) oleh mayoritas anggota sidang. Saat ini keputusan Budi Gunawan tergantung Presiden Jokowi, apakah akan tetap melantiknya atau membatalkannya.

(pjr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

five × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password