5 Tahun Pensiun, Fernando Morientes Kembali Merumput

Covesia.com – Mantan penyerang Timnas Spanyol, Fernando Morientes, memutuskan untuk kembali merumput setelah mengumumkan gantung sepatu pada tahun 2010.

Dilansir dari Inside Spanish Football, pemain berusia 38 tahun itu akan membela klub divisi enam Spanyol, DAV Santa Ana.

Morientes memulai karier sepak bolanya bersama Albacate kemudian pindah ke Zaragoza.

Penampilannya akhirnya memikat Real Madrid dan berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua kali Piala Intercontinental dan La Liga, UEFA Super Cup dan tiga kali Supercopa Spanyol.

Kemudian ia dipinjamkan ke AS Monaco dan membawa klub Prancis itu menjadi runner-up Liga Champions.

Morientes lalu bergabung dengan Liverpool dan kembali ke Spanyol bersama Valencia, hingga akhirnya pensiun usai mempersembahkan juara Ligue 1 saat membela Marseille.

Setelah menggantung sepatu akhir 2010, Morientes kembali ke Spanyol untuk menjadi pelatih.

Klub pertama yang dilatihannya adalah akademi Huracán Valencia kemudian kembali ke Real Madrid untuk mengelola tim Juvenil B.

DAV Santa Ana sat ini berada di puncak klasemen Primera de Aficionados Group 1 dan berjuang untuk mendapat promosi ke tingkat berikutnya di sepak bola Spanyol.

DAV Santa Ana sempat mencapai Segunda B saat musim 1995-1996, namun karena masalah dana mereka terus merosot.

Sebelum menerima tawaran untuk merumput kembali, Morientes sempat berlatih bersama dengan Santa Ana beberapa bulan terakhir. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

3 + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password