Hizbullah Ancam Serang Israel dengan Rudal Buatan Iran

Covesia.com

– Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengancam akan membalas serangan berulang-ulang Israel terhadap Suriah dan mengatakan peluru-peluru kendalinya dapat menghantam negara Yahudi itu.

Ia menambahkan: “Kami sekarang lebih kuat ketimbang sebelumnya sebagai satu gerakan perlawanan.” Narallah mengungkapkan bahwa Hizbullah memiliki rudal-rudal Fateh-110, yang dapat menjangkau minimum 200km , yang dapat menghantam seluruh Israel.

Nasrallah mengemukakan kepada stasiun televisi Al-Mayadeen bahwa gerakan Syiahnya yang kuat sejak tahun 2006 memiliki rudal Fateh-110 buatan Iran yang dapat menghantam seluruh Israel, dan menambahkan bahwa pihaknya selalu siap untuk berperang melawan Israel.

Sekutu penting Presiden Suriah Bashar al-Assad, Nasrallah yang telah mengirim ribuan petempur ke Suriah untuk membantu mempertahankan pemerintah itu mengatakan serangan-serangan Israel terhadap Suriah “ditujukan pada semua poros perlawanan”, yang termasuk Hizbullah, Suriah dan Teheran.

“Pemboman berulang-ulang yang menghantam target-target di Suriah adalah satu pelanggaran besar, dan kami menganggap bahwa setiap serangan terhadap Suriah adalah serangan terhadap seluruh poros perlawanan, tidak hanya terhadap Suriah,” katanya kepada televisi berita Arab yang bermarkas di Beirut.

“Poros itu mampu menanggapinya. Ini dapat terjadi setiap saat.” Menjawab pertanyaan tentang persenjataan Hisbullah, Nasrallah mengatakan kelompok itu memiliki “semua senjata yang anda dapat bayangkan, dan dalam jumlah yang besar”.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

ten − 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password