Wapres Bantah Pencopotan Kapolri Sutarman

Covesia.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah pencopotan Kapolri Jenderal Pol Sutarman, hanya isu yang tidak benar. Sebaiknya masyarakat diminta sabar soal ada tidaknya pergantian di tubuh kepolisian tersebut.

“Tidak. Tidak!.DPR kan sudah memutuskan, tapi belum ada Keputusan Presiden. Kapolri baru efektif kalau sudah ada Keppres itu. Kan sekarang belum. Ya tunggu saja, sabar-sabar,” kata Jusuf Kalla kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (16/1/2015) siang.

Wapres justru menanyakan kepada awak media dari mana isu tersebut muncul, karena dirinya justru belum mengetahui soal pergantian Kapolri.

Wapres juga membantah Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderak Suhardi Alius akan dimutasi, dan berita itu hanya merupakan isu. “Kok tiba-tiba. Siapa yang copot? Kan itu kabar dan siapa bilang dia dicopot,” ucap Wapres.

Soal pencopotan Suhardi, lanjut Wapres, bergantung pada keputusan Kapolri yang baru. “Tergantung Kapolri yang baru,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius diisukan akan dimutasi dari jabatannya dan digeser ke Lemhanas. Sementara Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri.

Wapres sekali lagi minta kepada masyarakat untuk tidak menduga-duga soal pergantian personel di tubuh Polri, dan hendaknya bersabar. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

20 + fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password