Kuwait Kecam Penerbitan Kembali Kartun Nabi Muhammad oleh Majalah Charlie Hebdo

Covesia.com – Puluhan warga Kuwait, melakukan unjuk rasa di luar gedung Kedutaan Besar Prancis untuk mengecam penerbitan kembali kartun Nabi Muhammad oleh majalah satir Prancis “Charlie Hebdo,” Kamis (15/01/2015).

Puluhan pengunjuk rasa tersebut membawa spanduk berisi kalimat dalam bahasa Arab, Prancis dan Inggris, yang mengutuk majalah Charlie Hebdo. Pada pekan lalu, “Charlie Hebdo” menjadi sasaran serangan mematikan yang menewaskan 12 orang.

Puluhan anggota pasukan keamanan berjaga-jaga di sekitar kedutaan besar yang terletak tidak jauh dari ibukota Kuwait City itu guna mencegah pengunjuk rasa mendekati gedung. Para pengunjuk rasa pun akhirnya membubarkan diri dengan damai.

Pemerintah Kuwait telah mengutuk keras serangan teroris pada majalah Prancis itu dan mengucapkan bela sungkawa pada keluarga korban.

Sebelumnya, terbitan terbaru “Charlie Hebdo”, yang dilansir pada Rabu (14/01/2015), menampilkan nabi umat Islam disampulnya sambil membawa tulisan “saya Charlie” dibawah judul “Semua diampuni”. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

12 + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password