Kuli Pasar Sulap Kamar Jadi Gudang Ganja

Covesia.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan seorang pria berinisial Mu alias Bg, karena kedapatan menyimpan 35.590,42 gram ganja di sebuah lemari yang berada di kamar kosnya di kawasan padat penduduk, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai kuli pasar ini mengaku diperintahkan oleh seseorang berinisial SU (DPO) untuk menjaga ganja tersebut. Ia menerima pekerjaan ini sebagai bentuk balas budinya terhadap SU, karena telah menanggung biaya pengobatan istrinya sewaktu menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Kepala BNN, Anang Iskandar di Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Dari pengakuan tersangka, tambah Anang, pengiriman baru sekali dilakukan. Barang tersebut dibawa oleh SU dan dititipkan di kamar kos Mu alias Bg. Setelah barang tiba, Mu alias Bg menyembunyikan barang tersebut di dalam lemari pakaian.

Barang tersebut dikemas dalam satu kardus rokok yang di dalamnya terdapat 16 bungkus daun ganja seberat 15.899,72 gram dan 21 bungkus daun ganja seberat 19.690,7 gram sehingga total keseluruhan paket ganja ini seberat 35.590,42 gram.

Mu alias Bg hanya bertugas menjaga barang dan hanya menunggu perintah selanjutnya. Meskipun tersimpan dalam kamar kos yang sangat sempit, anggota keluarganya mengaku tidak menyimpan curiga atas apa yang dilakukan oleh Mu alias Bg.

Kepada petugas, Mu alias Bg mengaku hanya terlibat sebatas menjadi penjaga gudang ganja, dan tidak mengonsumsi barang haram tersebut. (jon/bim)

0 Comments

Leave a Comment

6 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password