Bendera Pendukung Charlie Hebdo Dibakar Demonstran Suriah

Covesia.com – Demonstran Suriah di sebuah wilayah di Aleppo yang dikuasai pemberontak pada Kamis membakar sebuah poster yang mendukung majalah satire Prancis Charlie Hebdo, menuduhnya memicu kemarahan umat Muslim.

Menurut keterangan seorang koresponden AFP, dilansir covesia.com, Jumat (16/12015), puluhan orang berdemo di distrik Salaheddin, sebelah barat daya kota kedua Suriah, menentang kartun baru Charlie Hebdo yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Dalam edisi terbaru yang dirilis Rabu, Nabi Muhammad digambarkan meneteskan air mata di bawah judul “Semua sudah dimaafkan”.

Dia memegang sebuah spanduk bertuliskan “Je suis Charlie” (Saya adalah Charlie), slogan yang menjadi seruan global bagi semua pihak yang bersimpati kepada korban dan mendukung kebebasan berbicara.

Edisi Rabu adalah rilis pertama Charlie Hebdo yang diterbitkan sejak kelompok bersenjata menewaskan 12 orang dalam sebuah serangan di kantornya di Paris pada 7 Januari.

Beberapa demonstran di Aleppo membawa spanduk bertuliskan kalimar syahadat dan sebuah poster bertuliskan “Je suis Charlie” dibakar.

“Muhammad adalah pemimpin kami selamanya” teriak beberapa demonstran, sementara yang lainnya meneriakkan: “Kami akan mengorbankan diri kami demi dirimu, utusan Allah.”

Demonstran Abu Mudar mengatakan kepada AFP: “Kami turun ke jalan hari ini untuk mendukung nabi kami dan memprotes gambar menyinggung yang disebarkan pemerintah Barat, dan menyakiti perasaan umat Muslim di seluruh dunia.”

Dia menambahkan: “Gambar-gambar ini meningkatkan permusuhan, kebencian dan perasaan kemarahan di antara umat Muslim terhadap pemerintah dan negara-negara itu.” (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

twenty − 19 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password